Cara Mudah Membuat Livery Bussid Sendiri di PC

 Bagi beberapa orang membuat desain sendiri lebih seru dan menantang. Selain itu, Anda bisa berkreasi sebebas mungkin untuk membuat skin yang unik dan beda dari lainnya.

Namun, melakukan hal ini tidaklah mudah. Karena, Anda membutuhkan skill dan software tertentu dalam membuatanya. Oleh karena itu, Anda harus memiliki sedikit pengetahuan tentang desain grafis sebelum membuat skin livery sendiri.

Game Bus Simulator Indonesia memiliki berbagai kelebihan yang bisa dinikmati oleh setiap user. Salah satu kelebihannya adalah kebebasan untuk mengembangkan game ini dengan memakai livery atau skin bussid yang bisa Anda download atau buat sendiri. Akan tetapi, Anda harus bisa desain grafis walaupun masih pemula. Karena, skin ini dapat Anda buat dengan memakai software desain grafis seperti corel draw ataupun photoshop.

Cara pembuatannya sangatlah mudah dan Anda hanya perlu mengikuti langkah di bawah ini:

- Download terlebih dahulu template bus yang Anda sukai. Gunakan template putih agar Anda bisa mengeditnya dengan mudah. Baik itu untuk bagian depan, belakang, samping dan bannya. Pastikan semua file dalam bentuk PNG agar proses edit menjadi mudah.

- Bukalah aplikasi desain grafis (photoshop atau corel draw) di komputer atau laptop masing-masing.

- Gunakan tools yang ada seperti pen tool, wand tool, paint bucket, magic wand dan lainnya untuk mengedit skin tersebut.

- Skin bussid ini bisa Anda buat sendiri dari tools di atas atau memakai gambar dan logo yang ada di internet.

- Jadi, Anda tinggal tempel logo, corak dan model tersebut ke skin yang ada.

- Jangan lupa untuk mengumpulkan setiap layer menjadi satu grup

- Pastikan layer yang ada sudah Anda copy sebagai back up jika terjadi kesalahan dalam proses pengerjaan

- Kemudian klik transition tool atau dengan menekan CTRL+T.

- Simpan file dalam bentuk PNG

- Cara di atas bisa digunakan jika Anda memakai photoshop. Sedangkan untuk corel draw sedikit berbeda namun cara di atas bisa menjadi acuan langkah pembuatan skin di software tersebut.

Itulah cara mudah membuat skin bussid yang perlu untuk Anda ketahui. Cara ini sebenarnya sangat mudah namun Anda harus memiliki skill dasar dalam desain grafis agar proses pembuatannya menjadi lancar dan hasilnya pun maksimal, sehingga Anda dapat bisa memainkan game bussid lebih baik dari sebelumnya.