Cara Mudah Bermain Bus Simulator Indonesia (BUSSID) Bagi Pemula

Bussid artinya Bus Simulator Indonesia, para pemain game lebih dikenal atau populer dengan singkatan dibandingkan menyebutkannnya secara panjang Game ini dikembangkan oleh Maleo dan dirilis pertama kali pada tahun 2017. Game Bus Simulator Indonesia telah banyak dikenal banyak orang, setiap tahunnya game bussid dapat berkembang lebih cepat dibanding tahun sebelumnya. Game Bussid merupakan game simulator yang dapat berjalan di layar android, dengan bermain di game bussid anda dapat merasakan suka dan duka menjadi supir bus.

Game ini dapat didownload melalui playstore dan tak memerlukan penyimpanan tinggi pastinya dengan spesifikasi hp rendah dapat memainkan. di playstore game bussid sudah berhasil di unduh ratusan juta pemain bahkan sudah tersedia beberapa grup khusus bussid untuk mendapatkan informasi kedepannya.

Bermain game bussid yang baik dan benar merupakan sebuah keharusan. Karena, dengan mengetahui hal ini gamer bisa bermain dengan leluasa layaknya driver profesional. Hal ini menjadi semakin penting jika Anda bermain dalam mode multiplayer serta narik. Karena, dengan kendali yang baik Anda bisa unjuk gigi kepada teman online sekaligus mengantarkan penumpang ke tujuan dengan cepat, aman dan nyaman.

Game bussid sebenarnya cukup sederhana namun cara bermainnya ternyata kompleks. Selain itu, game ini memiliki berbagai kelebihan yang perlu diketahui. Setelah mengetahui hal tersebut, maka Anda juga harus tahu bagaimana memainkan game ini dengan baik. Cara Bermain Game Bussid Dengan Mengenal Kendalinya setiap gamer tentu memiliki teknik dan cara bermainnya masing-masing bahkan untuk game simulasi sekalipun. Akan tetapi, setiap gamer harus tahu semua sistem kendali pada game ini. Oleh karena itu, mengetahui semua tombol yang ada merupakan cara bermain game bussid yang wajib diketahui oleh siapa saja.


Gambar di atas merupakan tampilan dari game bussid saat ini. Melalui gambar tersebut Anda bisa melihat dan mengetahui beberapa fungsi dari kendali yang ada. Setiap kendali tersebut memiliki fungsinya masing-masing yang perlu diketahui, seperti:

- Pedal gas, gunanya untuk meningkatkan kecepatan bus.

- Pedal rem, gunanya untuk menurunkan kecepatan bus serta membuatnya berhenti.

Setir bus yang dipakai untuk mengendalikan bus. 

- Pada setir ini terdapat klakson yang bisa Anda pakai dengan bebas.

- Persneling yang berguna untuk mengatur gigi bus jadi bus dapat melaju lebih cepat ataupun lebih lambat. Namun, mengendalikan persneling ini harus Anda pahami dengan baik. Contohnya untuk mundur persneling harus berada pada posisi R. Jika tanjakan tajam maka persneling arahkan pada gigi 1.

- Bagian ini terdiri dari lampu kedip untuk memberitahukan bahwa Anda ingin menyalip. Sedangkan sebelahnya untuk membuka pintu ketika mengangkut penumpang.

- Bagian ini berfungsi untuk mengetahui pemberitahuan, bahaya, level bensin dan lainnya.

- Pada bagian ini dipakai untuk menolak penumpang serta mengambil foto screenshoot.

- Bermain game bussid tentu membutuhkan telolet. Nah, bagian ini berisikan pilihan telolet yang telah Anda atur sebelumnya

- Bagian ini berisikan lampu sorot yang berfungsi di malam hari.

- Lampu sein berfungsi ketika Anda ingin menyalip ataupun berbelok untuk menghindari kecelakaan.

- Fitur ini berfungsi ketika bus mengalami kecelakaan. Karena dengan klik fitur tersebut maka derek akan datang dan membawa bus atau mobil Anda.

Yup, itulah beberapa kendali pada game bussid yang harus anda pahami. Karena dengan mengetahui hal itu anda bisa bermain dengan baik. Tentunya permainan juga akan menjadi semakin seru. Oleh karena itu, pastikan untuk download dan install game ini agar Anda bisa merasakan keseruan bermain sebagai driver bus profesional.